Kamis, 11 April 2013

Blog baruku ini tentang kota kelahiranku . . . . . Ini sedikit ulasan tentang kota kelahiranku . . . . Bojonegoro kota Sumber Minyak dan Api Abadi



Semua pasti ngerti kan kota Bojonegoro, kota di daerah Jawa Timur ini tidak hanya terkenal dengan Ledrenya aja lho,,, kota bojonegoro juga mempunyai Sumber  Potensi dan sumber daya Alam yang besar dan  menarik  salah satunya Kandungan Minyak di Bojonegoro yang setara Rp 1.800 Triliun Sungguh luar biasa karunia Tuhan yang diberikan pada kota dengan julukan kota ‘Angling Dharma’ Bojonegoro,karena di sumur Banyu Urip salah satu desa di bojonegoro  saat ini telah ditemukan kandungan minyak kurang lebih 700 juta barel.sungguh angka yang fantastis bagi Negara Indonesia karena saat ini minyak menjadi primadona bagi kebutuhan fital manusia modern.warga bojonegoro pun harus menyiapkan diri untuk perkembangan yang begitu dahsyat tersebut dan sudah barang tentu Sumber Daya Manusia (SDM) harus dipersiapkan dengan matang,begitu juga dengan pemerintah kabupaten (Pemkab) Bojonegoro yang terus berupaya para kontraktor local juga dapat,mengerjakan proyek raksasa tersebut agar pemerataan dapat dinikmati oleh rekanan  daerah. Bapak Suyoto,Bupati Bojonegoro.itupun berdampak baik juga bagi para warga bojonegoro karenanya  pengeboran minyak yang dikerjakan oleh Mobil Cepu Limited (MCL) menghimbau kepada masyarakat  sekitar pengeboran  untuknya saat ini  mendesak supaya para warga mendapat jatah lapangan pekerjaan diberbagai sector yang ada karena saat ini banyak proyek yang ada di blok yang lebih banyak melibatkan rekanan luar daerah bukan berasal dari masyarakat sendiri.

       Bicara tentang Bojonegoro Kota Api Abadi itu karena di salah satu kecamatan di daerah Bojonegoro yaitu Ngasem terdapat objek wisata kayangan api,dimana apinya menyala sepanjang masa kayangan api ini ada sejak zaman kerajaan majapahit terdahulu lho… cerita sedikit tentang sejarahnya dan menurut cerita rakyat konon api itu digunakan oleh para empu untuk membakar besi untuk dijadikan keris.menurut kepercayaan rakyat hingga saat ini empu tersebut masih ada dan tak jarang menampakkkan diri lokasi kayangan ap,serem juga ya . . . .

 Ini ceritaku sekarang apa cerita tentang kota kelahiranmu . ..  . ???


1 komentar: